Peristiwa

Polisi Temukan Delapan Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Madina



Polisi Temukan Delapan Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Madina
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Tim gabungan dari Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres Madina menemukan delapan hektare ladang ganja di pegunungan Torsihite, Desa Hutatinggi, Kecamatan Penyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, temuan itu bermula dari informasi masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan oleh tim gabungan ke lokasi.

Namun untuk menempuh lokasi itu, polisi harus melewati terjal dan curamnya pegunungan dengan berjalan kaki selama kurang lebih tujuh jam.

Hasilnya, Tim gabungan yang dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Sumut AKBP Famudin menemukan ladang ganja seluas delapan hektare dengan ketinggian variasi satu hingga dua meter.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan delapan hektare ladang ganja itu. Namun sejauh ini, Hadi belum mau merincikan secara detail temuan tersebut.

"Iya benar telah ditemukan oleh tim gabungan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Begitu juga ketika disinggung soal berapa orang tersangka yang diamankan dalam temuan tersebut, Hadi mengaku belum bisa memaparkannya.

"Sabar ya, tim masih di lapangan. Nanti kita kasih datanya," tegasnya.(BS04)


Tag: