Peristiwa

Polisi Tangkap Dua Pelaku Komplotan Curanmor di Patumbak



Polisi Tangkap Dua Pelaku Komplotan Curanmor di Patumbak
BERITASUMUT.COM/IST
Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan membuat Laporan ke Polsek Patumbak. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan pada Kamis (08/11/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Ridwan untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor yang dilaporkan oleh korban Rajin Purba. Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku dari imformasi yang diperoleh dari warga di seputaran TKP.

Atas dasar informasi dan hasil penyelidikan tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku JM di daerah Kampung Tempel, Desa Marindal II, Kecarmatan Patumbak dan langsung dilakukan interogasi terhadap pelaku. JM mengatakan bahwa pada saat melakukan pencurian pelaku bersama temannya yang berinisial MDFS dan seorang wanita N. Selanjutnya petugas bergerak menuju rumah pelaku MDFS yang berada di Jalan Pertahanan berhasil memgankan pelaku MDFS.

Petugas menanyakan kepada kedua pelaku tentang keberadaan sepeda motor yang dicuri. Kedua pelaku mengatakan bahwa sepeda motor tersebut dijual kepada pelaku Siregar, kemudian petugas langsung bergerak menuju rumah pelaku Siregar yang berada di Tembung, namun pelaku tidak ditemukan. Dari keterangan keduanya, sepeda motor tersebut dijual seharga Rp 4.000.000, dan dari hasil penjualan tersebut ketiga pelaku mendapat bagian sebesar Rp 1.000.000.

Baca Juga : Polisi Sergap Komplotan Curanmor di Jalan Gatot Subroto Medan

Kedua pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah residivis curanmor beberapa tahun yang lalu. Selanjutnya para pelaku bersama barang bukti diboyong ke komando Polsek Patumbak guna menjalani proses selanjutnya. Para pelaku curanmor itu dijerat Pasal 365 Ayat 2 KUHPidana subs Pasal 363 KUHPidana Ayat 1 ke 4e dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (BS04)


Tag: