Peristiwa

Polisi Siapkan Tindakan Tegas Bagi Pelaku Penimbunan Bahan Pangan



Polisi Siapkan Tindakan Tegas Bagi Pelaku Penimbunan Bahan Pangan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Polisi terlibat mengawasi dan menjaga ketersediaan kebutuhan bahan pangan masyarakat selama Bulan Ramadhan, karena itu Polrestabes melakukan tindakan tegas kepada mafia bermain untuk melakukan penimbunan kebutuhan bahan pangan di Medan.

 

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan, Kamis (18/05/2017) menegaskan, tindakan penimbunan dengan maksud memperkaya diri sendiri adalah tindakan pidana. “Kita bisa jerat pidana penimbunan, bisa kartel, bisa juga korupsi," ucap Sandi dengan semangatnya.

 

Langkah antisipasi, tambahnya, Polrestabes Medan telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak diantaranya Pemko Medan serta Bulog. Hasilnya, sejauh ini stok bahan pokok mulai dari beras, gula, minyak, dalam posisi aman. "Sampai saat ini, aman. Stok pangan cukup dan tidak ada yang signifikan," jelasnya.

 

Dikatakannya, Satgas Pangan yang dibentuk akan terus melakukan koordinasi serta akan tetap memonitor ketersedian bahan pokok yang permintaannya meningkat pada ramadan.

 

"Semua kegiatan yang kita lakukan supaya stok cukup, tidak ada penimbunan, kita akan terus mengawasi," imbuhnya.

 

Penimbunan bahan pokok dinilai berpotensi dilakukan agar menaikkan harga karena menipisnya ketersediaan. "Masyarakat harus mendapatkan kebutuhan bahan pangan yang layak dan murah di bulan Ramadhan," tandas mantan Kapolsek Medan Baru ini.(BS04)


Tag: