Peristiwa

Polisi Segera Tertibkan Calo Buku Lapangan Merdeka Medan



Polisi Segera Tertibkan Calo Buku Lapangan Merdeka Medan
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Polsek Medan Barat gerak cepat merespon Pengaduan Masyarakat (Dumas) untuk menertibkan calo pedagang buku pendidikan di kawasan Lapangan Merdeka Medan. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan buku murah semakin nyaman belanja di Lapangan Merdeka Medan.

"Kita tidak tinggal diam untuk menertibkan dan memberikan suasana aman dan kondusif untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Barat, " ucap Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi kepada wartawan, Minggu (31/01/2021).

Sebagai orang nomor satu di Polsek Medan Barat, tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. "Kita lihat dan akan menertibkan calo yang ada di Lapangan Merdeka Medan, " ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh calo yang ada disebut Tukang Panggil (Tupang) itu sudah dikendalikan oleh oknum preman yang mempunyai kepentingan di pusat buku pendidikan kawasan Lapangan Merdeka Medan. Jadi ada oknum preman yang mendapatkan keuntungan dari calo merajalela di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Sementara itu, dari salah satu mahasiswi UMSU bernama Dian menambahkan, memohon kepada Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko agar dapat menertibkan para calo pedagang buku yang ada di Lapangan Merdeka Medan yang sangat meresahkan. "Kami untuk membeli buku karena tidak merasa nyaman selalu diikuti para calo apalagi dengan harga patokan buku yang begitu mahal dan para calo itu selalu mengikuti dan memanggil kami," terangnya.

Ditambahkannya, Jika tidak mau keluar kata - kata yang tidak sopan dari mulut mereka, apalagi disaat pandemi virus corona (Covid - 19) ini kebamyakan dari mereka tidak menjalani protokol kesehatan ditambah lagi mereka berteriak - teriak di pinggir jalan hingga rawan kecelakaan lalulintas (lalin).

Diharapkan kepada instasi yang terkait tolong ini ditindaklanjuti segera. "Agar kiranya para calo ini lebih tertib karena rezeki uda diatur sama yang maha kuasa," tandasnya.(BS06)


Tag: