Peristiwa

Polisi Bubarkan Ratusan Pemuda Sahur Kendaraan di Jalan Sampul Medan



Polisi Bubarkan Ratusan Pemuda Sahur Kendaraan di Jalan Sampul Medan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizky Pratama SIK bersama personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru membubarkan ratusan anak muda yang akan melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR), Minggu (07/04/2024) dinihari.

Dibubarkannya kegiatan sahur on the road (SOTR) ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

"Awalnya kita menerima laporan dari Kepala Lingkungan (Kepling) tentang adanya ratusan Pemuda dengan mengendarai sepeda motor yang akan melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR) di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah," ucap Kompol Yayang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya bersama personel Polrestabes Medan turun ke lokasi dan membubarkan ratusan pemuda untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

"Seperti kita lihat, mayoritas yang melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR) adalah remaja yang rentan aksi tawuran. Sudah bergerombol, motornya pakai knalpot bising serta tidak memakai helm dan mengganggu kamtibmas. Untuk itu kita berikan himbauan untuk segera bubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," ucapnya.

Kapolsek menegaskan pihaknya tidak membenarkan kegiatan SOTR yang mengganggu situasi kamtibmas di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru.


Tag: