Peristiwa

Polda Sumut Akan Tindak Tegas Ormas Yang Memaksa Minta THR



Polda Sumut Akan Tindak Tegas Ormas Yang Memaksa Minta THR
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mewarning organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang meminta secara paksa Tunjangan Hari Raya (THR) kepada masyarakat dan pengusaha. Bahkan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihak kepolisian akan menindak tegas.

"Kita akan tindak tegas Ormas yang meminta THR secara paksa kepada para pengusaha dan masyarakat," ungkapnya, Selasa (26/04/2022).

Hadi menjelaskan, Mabes Polri juga telah memerintahkan Polda dan Polres sejajaran untuk mengawasi jangan sampai adanya permintaan THR dari ormas terhadap para pengusaha.

"Perintah untuk mengawasi hal seperti ini sudah ada. Jadi kita Polda Sumut siap mengawasi bahkan menindak ormas yang coba-coba berulah untuk minta THR kepada pengusaha," jelasnya.

Menurut dia, meminta THR secara paksa kepada para pengusaha dan masyarakat itu termasuk tindakan pemerasan. Karenanya tentu harus tindak sesuai hukum yang berlaku.

Untuk itu, Hadi meminta kepada seluruh masyarakat agar mau melapor ke polisi apabila mendapatkan surat permintaan THR yang sifatnya memaksa dari kelompok manapun. Namun Hadi berharap aksi seperti ini tidak terjadi di Sumut, sehingga Kamtibmas bisa tetap terjaga.

"Jangan takut untuk melapor, kita akan tindaklanjuti. Semoga Kamtibmas di Sumatera Utara tetap berjalan, khususnya di saat perayaan Idul Fitri," pungkasnya.(BS04)


Tag: