Peristiwa

Pokja Humas Sumut Apresiasi Pelantikan Kabir Bedi Sebagai Dirut PDAM Tirtanadi



Pokja Humas Sumut Apresiasi Pelantikan Kabir Bedi Sebagai Dirut PDAM Tirtanadi
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Perkumpulan Kelompok Kerja Kehumasan Sumatera Utara (Pokja Humas Sumut) memberi apresiasi atas dilantiknya Kabir Bedi ST MBA sebagai Dirut PDAM Tirtanadi oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Selasa (10/11/2020) kemarin, di Pendopo rumah dinas Gubsu, Jln Sudirman Medan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pokja Humas Sumut, Supriadi SE MM M.Si kepada awak pers di Medan, Rabu (11/11/2020), ditetapkannya Kabir Bedi sebagai Dirut PDAM Tirtanadi, bukanlah sebuah perjuangan yang mudah karena harus bersaing dengan dua puluhan calon lainnya yang juga memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup baik di dunia managemen dan pengelolaan air bersih. “Bung Kabir sudah membuktikan kemampuannya dengan hasil akhir seleksi tampil diurutan pertama menyisihkan calon lainnya," ucap Supriadi.

Bagi Supriadi, terpilihnya Kabir Bedi sebagai Dirut PDAM Tirtanadi memunculkan banyak harapan baru pada perbaikan kinerja PDAM Tirtanadi di masa yang akan datang. Berbagai permasalahan yang ditinggalkan oleh dirut sebelumnya merupakan tugas berat yang harus segera diselesaikan oleh Kabir Bedi selaku Dirut PDAM Tirtanadi yang baru. “Persoalan kecilnya debit air dan sering tersendatnya pendistribusian air kepada pelanggan bahkan air yang berwarna hitam merupakan keluhan mendasar pelanggan yang harus segera diatasi “ kata Supriadi.

Persoalan lain yang tak kalah pelik, menurut Supriadi, yang akan dihadapi oleh Kabir sebagai dirut baru adalah membangkitkan kembali semangat kerja para karyawan yang sempat terganggu akibat ketetapan efisiensi keuangan yang dilakukan manajemen sebelumnya dan adanya mutasi besar besaran yang tidak tepat sasaran sedikit banyak berdampak pada menurunnya kinerja PDAM Tirtanadi. “Semua permasalahan tersebut merupakan warisan lama yang harus diperbaiki oleh Bung Kabir, “ seru Supriadi.

Namun Supriadi optimis Kabir Bedi mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada secara bertahap. Kemampuan dan pengalaman Kabir Bedi yang pernah menjabat sebagai General Maneger di PT Tirta Lyonnoise Medan, yakni sebuah perusahaan PMA yang bermitra dengan PDAM Tirtanadi diyakini akan membawa pengaruh baik dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan air bersih di Sumatera Utara. Selain itu pengalamannya di dunia usaha juga cukup mumpuni yang dibuktikannya dengan menjabat sebagi Dirut di PT. Bumi Surya Pratama yaitu sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sangat berkembang di wilayah Sumut dan Aceh.

Mengakhiri pembicaraannya Supriadi menekankan pentingnya kerjasama PDAM Tirtanadi dengan semua pihak agar semua program kerja yang pernah dipaparkan oleh Kabir Bedi saat proses seleksi bisa terlaksana dengan baik demi mewujudkan Sumut bermartabat.(BS03)


Tag: