Peristiwa

Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Covid 19



Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Covid 19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang H Abdul Haris Harahap MAP, menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Kluster Covid 19 di Pesantren dan Sekolah Berasrama di Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin (26/07/2021).

Hadir Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Atsayad Lubis dan Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Sumut Drs Muksin Batubara MPd, Ketua MUI Dr Maratua Simanjuntak, Kepala Dinas Kesehatan Medan Drg Hj Usma Polita Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Medan Drs H Mara Sutan MPd, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Pimpinan Sekolah Penerbangan ATKP dan Perkebunan STIPAP.

Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang mengatakan, rapat ini membahas tentang pengendalian dan pencegahan Covid 19 dengan cara siap menjalani intruksi Menteri Agama untuk selalu melakukan sosialisasi penerapan dan mengkampanyekan program 5M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. "Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 5M sangat membantu pencegahan penyebaran Covid 19 di pesantren " pesantren dan sekolah-sekolah berasrama," ujar H Abdul Haris Harahap MAP.

Baca Juga : BEM UINSU Bagikan Nasi Bungkus kepada Warga Terdampak PPKM Darurat di Kota Medan

Abdul Haris menegaskan, pihaknya akan selalu siap melaksanakan perintah Menag demi mencegah lajunya penyebaran Covid-19 Apalagi saat ini juga terjadi lonjakan kasus Covid-19 varian delta berbagai Negara yang semakin hari lonjakan tersebut semakin naik. "Kemenag Deli Serdang juga akan merangkul tokoh agama terkhusus ustadz-ustadzah yang mengajar di pesantren, kepala yayasan asrama, serta masyarakat dalam menyosialisasikan 5M agar tetap mematuhi memantau perkembangan anak didik santri/santriwati dalam hal asupan gizi dan mentaati aturan pemerintah tentang program 5M, untuk menekan laju penyebaran Covid-19," paparnya.


Tag: