Peristiwa

Plt Bupati Langkat Hadiri Tabligh Akbar Ponpes Al Habib Pangkalan Brandan



Plt Bupati Langkat Hadiri Tabligh Akbar Ponpes Al Habib Pangkalan Brandan
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Tablik Akbar dan Bakti Sosial bertempat di Pondok Pesantren Al Habib Pangkalan Brandan, Kamis (23/11/2023).

Tabligh Akbar ini dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial yaitu pemeriksaan kesehatan THT, Kehamilan, gigi, donor darah secara gratis.

Ada juga lelang Pembebasan lahan 1,5 Ha untuk pengembangan pondok pesantren, pembangunan panti asuhan. Kegiatan ini juga membuat kegiatan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SHSH mengatakan Infaq ini hadiahnya sangat besar pahalanya, jadi sedekah ini ada juga yang dibayar kontan yaitu nikmat sehat, masih diberi umur itu termasuk balasan dari sedekah yang kita berikan.

"Nikmat Allah itu lebih dari sedekah yang kita berikan. Jadi jangan tunggu Allah cabut nikmat itu baru kita mau sedekah, kita terkadang lupa nikmat Allah ini sangat luar biasa. Allah hanya menuntut sedikit saja yaitu sesuatu yang kita lakukan secara sembunyi maupun terang terangan yaitu sedekah," ucap Plt Bupati Langkat.

"Jadi kita rubah cara berpikir kita, bersedekah dulu nanti akan banyak rezeki yang di ganti Allah SWT. Saya menyumbang Rp50 juta untuk pondok pesantren ini. Karena saya tau rezeki yang Allah kasi itu hanya titipan dan saya yakin Allah akan ganti berpuluh bahkan beratus kali lipat dan Allah akan datang keberkahan melalui nikmat nikmat yang ia berikan," tambahnya.

Dirinya juga berharap acara ini membawa keberkahan dan Allah menambah keberkahan untuk Brandan ini. "Terima kasih untuk semua yang berhadir semoga kebaikan yang dilakukan dibalaskan Allah dalam segi apapun dan jangan lupa doakan saudara saudara kita di Palestina," harapnya

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memberikan penghargaan kepada tim pejuang masyarakat yaitu Direktur Pertamina Pangkalan Brandan, Ketua DMDI Kabupaten Langkat, Ketua IBI, PDGI Langkat, Ketua IDI Langkat, Ketua PPNI Langkat, PMI Langkat, BSI Pangkalan Brandan.


Tag: