Peristiwa

Pj Gubernur Sumut Sebut Gereja Sebagai Pusat Pemberdayaan SDM



Pj Gubernur Sumut Sebut Gereja Sebagai Pusat Pemberdayaan SDM
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyebutkan, kehadiran gereja sebagai tempat beribadah, diharapkan menjadi pusat kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM). Karenanya, nilai kebaikan yang universal bagi semua agama, dapat menciptakan harmoni di masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya di acara Perayaan HUT ke-58 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut di Gereja HKBP Medan, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 17-A Medan, Minggu (10/09/2023).

Hadir di antaranya Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Pdt Victor Tinambunan, para pendeta dan jemaat gereja HKBP Sudirman. Turut mendampingi Pj Gubernur, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Naslindo Sirait, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang Harianto Butarbutar dan Kepala Biro Umum Setdaprov Dedi Jaminsyah Putra.

Sebagai prajurit TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam I/BB, Hassanudin menyebutkan bahwa potensi wilayah Sumut perlu dimaksimalkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk juga peran gereja dalam membangun provinsi ini, sesuai perannya masing-masing.

“Kita harus bersyukur karena Tuhan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk bersyukur, sebagaimana usia PGI yang kini sudah menginjak 58 tahun. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan terima kasih karena telah diundang pada acara ini,” sebut Hassanudin.

Melalui peran masyarakat mendukung pembangunan, Hassanudin menyebutkan, dirinya berkomitmen untuk bekerja sebagai bentuk pengabdian dan pengorbanan bagi Sumut. Karenanya ia akan melanjutkan hal yang positif, sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Semoga kita tidak menjadi golongan yang merugi. Sehingga apa yang kita upayakan sekarang bisa bermanfaat untuk esok. Karena itu, gereja bukan hanya tempat ibadah semata, tetapi sebagai pusat kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia,” jelasnya.

Sebagaimana sebuah kebaikan, katanya, merupakan nilai yang universal, dimana semua agama akan mengajarkan tentang bagaimana berbuat baik. Karena itu juga menjadi dasar untuk membangun Sumut dalam suasana yang harmoni.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bergandengan tangan. Semoga ketulusan dan kebaikan kita mendapat berkah dari Tuhan. Sekali lagi terima kasih karena sudah mengundang saya datang ke sini,” pungkas Hassanudin, yang menyebutkan dirinya pernah bertugas di Sumut sebagai Asrendam, Kasdam dan Pangdam I/BB.


Tag: