Peristiwa

Peserta Outbond Karang Taruna Dilepas Walikota Medan



Peserta Outbond Karang Taruna Dilepas Walikota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Kadis Sosial Ir H Endar Sutan Lubis MSi, melepas kegiatan outbond Karang Taruna Medan, di halaman kantor Walikota Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (29/12/2018). Hadir mengikuti prosesi pelepasan itu, Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin Nasution, Sekretaris M Suhardi Arbie, dan segenap peserta outbond. 

 

Walikota Medan, melalui Kadis Sosial berharap kegiatan ini kian meningkatkan soliditas dan menyuburkan rasa kepedulian sosial pada diri segenap angggota Karang Taruna. Kadis Sosial Ir H Endar Sutan Lubis MSi, berpesan agar Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam membina pemuda, baik pada tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan, terutama pada masalah kesejahteraan sosial. “Masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah yang sangat kompleks. Hampir tidak ada masalah kesejahteraan sosial yang berdiri sendiri, tanpa terkait dengan permasalahan lainnya, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, ketunaan sosial, kriminalitas, gizi rendah, dan sebagainya,” ucapnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Sabtu (29/12/2018).

 

Sebagai organisasi besar, Karang Taruna mempunyai tugas pokok yang mulia, yakni secara bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. "Outbond Karang Taruna ini diselenggarakan akan menjadi strategis untuk membentuk kader Karang Taruna yang tangguh dan siap menjalankan program-program baik, di tingkat Medan hingga kecamatan dan kelurahan serta menambah kekompakan seluruh pengurus," sambungnya.

 

Karenanya, Walikota Medan juga mengajak seluruh peserta aktif dan proaktif mengikuti kegiatan dan diharapkan dapat mensosialisasikan pengetahuan yang diperoleh pada lingkungan kerja masing-masing, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Karang Taruna dapat terealisasi dengan baik dan menyeluruh.

 

Semantara itu, Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan di Rajasyah Outbond di Medan Tuntungan ini selain untuk lebih mempererat silaturahmi antara pengurus maupun anggota Karang Taruna, sekaligus memberi wawasan dan pengetahuan kepada peserta untuk dapat berperan aktif dalam menangani persoalan-persoalan kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing.

 

“Dengan outbond ini diharapkan, kader Karang Taruna menjadi andal dan mumpuni, serta dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemko Medan dalam menjalankan program-program pembangunan, khususnya di bidang kesejahteraan sosial,” ungkapnya seraya mengharapkan sinergisitas yang telah terbangun antara Karang Taruna Medan dengan Pemko dapat lebih harmonis, sehingga melahirkan manfaat yang besar bagi masyarakat. (BS03)


Tag: