Peristiwa

Personel Polrestabes Medan Beragama Islam Dapat Binrohtal



Personel Polrestabes Medan Beragama Islam Dapat Binrohtal
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Personel Polrestabes Medan yang beragama Islam mendapat pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Falah Polrestabes Medan, Kamis (11/8/2022).

Binrohtal sekaligus pengajian tersebut disampaikan oleh Al-Ustadz Muliyadi Napitupulu SPd kepada personel Polrestabes Medan dan peserta Binlat Mandiri Bintara Polri masa tunggu Diktuk 2023.

Adapun ceramah agama sekaligus pengajian yang disampaikan tentang pelaksanaan ibadah dalam Islam, yakni harus bisa dibedakan antara Mabid, Abid dan Alim.

Mabid adalah malam ibadah, Abid adalah ahli ibadah dan alim adalah orang yang mempunyai keluasan ilmu sehingga jangan salah pengertian karena di masyarakat sering disalah tafsirkan.

Sedangkan shalat tahajjud adalah ibadah sunnah pada sepertiga malam yang sangat sulit dilakukan, namun bagi orang yang ahli ibadah pastinya akan selalu mengerjakannya.

Dengan bangganya engkau menceritakan ibadahmu maka itu akan dinamakan ria sehingga Allah SWT tidak akan mencatatnya ke dalam pahala.

"Barang siapa yang memudahkan urusan saudaranya baik dalam hal urusan dunia dan agama, itu lebih baik pahalanya lebih besar dari pada orang yang iktikab di Mesjid Nabawi," tandas Al Ustadz dalam ceramahnya.(BS06)


Tag: