Peristiwa

Peringati Hari Bumi, Kecamatan Medan Barat Tanam 1.200 Bibit Pohon



Peringati Hari Bumi, Kecamatan Medan Barat Tanam 1.200 Bibit Pohon
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Dalam rangka memperingati hari bumi, Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Barat melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 1.200 batang pohon. Program penghijauan ini terlaksana dengan berkolaborasi bersama PT PLN UP2B Sumbagut.

Hadir dalam acara tersebut Camat Medan Barat Lilik, Manager PT PLN (Persero) UP2B Sumbagut, Andi Murniawati, Lurah Glugur Kota Ahmad Zukri Al Rasyid, Babinsa Koramil 0201-01/MP Sertu Sumarna, Babinkamtibmas Polsek Medan Barat Aiptu Tarmidi, dan para kepala lingkungan.

Program penghijauan tersebut berfokus pada penanaman bibit pohon yang disebar di bantaran Sungai Deli, dan sepanjang jalan K.L Yos Sudarso.
Dalam pembukaan acara kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kel. Glugur Kota, Camat Medan Barat, Lilik menyampaikan lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yaitu dibidang Kesehatan, perbaikan Infrastruktur, penanganan banjir, kebersihan, heritage dan juga pembinaan UMKM.

Kegiatan ini juga diharapkan Lilik dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Melalui momentum peringatan hari bumi ini kita berharap masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan," harap Lilik sembari berpesan kepada masyarakat untuk mewadahi sampahnya agar petugas kebersihan mudah mengangkutnya.(BS07)


Tag: