Peristiwa

Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Kota Medan, Kahiyang Ayu Uji Pengetahuan Kader



Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Kota Medan, Kahiyang Ayu Uji Pengetahuan Kader
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Ada yang menarik pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Kota Medan yang digelar di Hotel Grand Mercure, Senin (20/05/2024).

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution menguji pengetahuan Kader PKK Kota Medan dengan memberikan pertanyaan kepada mereka.

Pertanyaan yang diajukan Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution di sela - sela kata sambutan ini berkaitan dengan seputar PKK. Apalagi sebelumnya telah diputarkan video sejarah singkat PKK di Indonesia.

"Saya mau uji pengetahuan Kader sejauh mana mengetahui tentang PKK. Tadi kita semua sudah menonton video sejarah PKK. Kira - kira ada yang tahu siapa Ketua PKK pertama di Indonesia?" ujar Kahiyang Ayu.

Menjawab pertanyaan Kahiyang Ayu, dengan semangat dan percaya diri salah seorang Kader TP PKK Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Agusnawati mengangkat tangan dan memperkenalkan dirinya.

"Saya Agusnawati dari Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru. Jawabannya, Isriati Moenadi," sebutnya.

Mendengar jawaban Kader tersebut, Kahiyang Ayu melemparkan pertanyaan kepada seluruh kader-kader PKK yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Betul enggak jawabannya? Betul, berarti ibu nonton video sejarah PKK tadi," kata Kahiyang Ayu disambut dengan tepuk tangan meriah dari para kader PKK.

Kemudian Kahiyang Ayu melanjutkan pertanyaannya untuk Kader PKK Kota Medan. "Saya lanjutkan, di tahun berapa PKK itu dibentuk?, sebut Kahiyang Ayu.

Usai mendengar pertanyaan Kahiyang Ayu, Kader PKK dari Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, menyampaikan jawabannya. "Kalau tidak salah saya bu, PKK awal mulanya dibentuk pada tahun 1957," ujarnya.

"Betul ibu-ibu semuanya, oke betul ya ini tidak ada hadiahnya, makasi ya ibu," ucap Kahiyang Ayu disambut tawa Kader PKK Kota Medan.

Selanjutnya pada Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kota Medan ini, selain mengucapkan selamat untuk semua Kader, Kahiyang Ayu juga meminta seluruh kader PKK kota Medan agar dapat mulai mempersiapkan diri untuk HKG tingkat nasional di tahun depan.

"Saya berharap untuk tim penilaian pada lomba-lomba HKG juga harus mempersiapkan diri, karena kita ditahun depan akan diburu waktu. Jadi saya meminta di akhir tahun ini kita sudah bisa memulai untuk penilaian," kata Kahiyang Ayu.

Kahiyang Ayu menambahkan pada kegiatan ini kita juga akan mengetahui kelurahan dan kecamatan yang menjadi pemenang dalam lomba HKG PKK tingkat Kota Medan. "Kepada kelurahan dan kecamatan yang meraih juara di tahun ini saya ucapkan selamat. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kelurahan dan kecamatan yang belum juara untuk dapat meraih prestasi di tahun depan," jelas Kahiyang Ayu.


Tag: