Peristiwa

Perayaan Paskah Oikumene 2017 Kota Medan akan Dimeriahkan Artis Ibu Kota



Perayaan Paskah Oikumene 2017 Kota Medan akan Dimeriahkan Artis Ibu Kota
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan Tahun 2017 akan dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota Judika dan Regina. Penyanyi yang memiliki suara emas ini akan menghibur seribuan jamaat umat Kristiani yang akan hadir di Medan Internasional Convention Center (MICC), jalan Gagak Hitam pada perayaan Paskah Oikumene Pemko medan, 16 Mei mendatang.

 

Demikian hal ini diungkapkan Ketua Panitia Paskah Oikumene 2017 Pemko Medan, Hanna Lore Simanjuntak didampingi Marihot Tampubolon (penasehat), Albon Sidauruk (wakil ketua) Maslen Simarmata (sekretaris umum),  dan Gloria Gultom ( Bidang Dokumentasi) ketika beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi di Balai Kota Medan, Selasa (09/05/2017).

 

Dijelaskan Hanna Lore yang merupakan Kadis Sosial Kota Medan untuk memeriahkan perayaaan Paskah Oikumene Kota Medan, pihak panitia sudah melakukan sosialisasi ke gereja - gereja sekaligus mengundang jemaat untuk datang.

 

Selain itu dalam waktu dekat ini panitia juga akan melakukan bakti sosial memberikan sembako ke panti asuhan yang ada di Kota Medan. Perayaan Paskah tahun ini terdiri dari dua tahap yakni kebaktian dan acara umum.

 

Sebagai pengkhotbah hadir Uskup Agung  Pdt Opung Sinaga,diperkirakan perwakilan gereja dan jemaat yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan, termasuk para PNS beragama Kristiani yang berada di lingkungan Kota Medan akan menghadiri perayaan Paskah.

 

"Selain untuk merayakan Paskah,  kegiatan ini kita laksanakan untuk mempererat tali persaudaraan," kata Hana Lore.

 

Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi, menyatakan, mendukung penuh dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan tersebut.

 

Dia berharap Perayaan Paskah tahun ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga dan pegawai Pemko Medan yang beragama Kristiani.

 

Perayaan Paskah merupakan murni untuk ibadah sekaligus dalam rangka pembinaan umat. Oleh sebab itu Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

 

"Saya juga berharap agar panitia benar-benar melakukan efisiensi waktu agar jemaat tidak merasa jenuh menunggu rangkaian kegiatan, artinya perayaan Paskah Oikumene tahun ini harus berlangsung Khidmat," kata Akhyar.(BS07)


Tag: