Peristiwa

Perayaan Natal, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Gereja



Perayaan Natal, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Gereja
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Polresta Deli Serdang menggiatkan patroli dan pengamanan (PAM) gereja. Langkah itu untuk menjaga keamanan wilayah selama perayaan Natal hingga pergantian tahun di tengah pandemik COVID-19.

“Kegiatan ini bagian dari Operasi Lilin Toba Tahun 2020,” ujar Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Jumat (25/12/2020).


Kapolresta menyebutkan jumlah pasukan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru sebanyak 500 orang, yang berasal dari Polri dan TNI, ditambah personel dari instansi terkait.

"Untuk pengamanan ibadah malam Natal, ada 350 personel yang disebar ke gereja di wilkum Polresta Deli Serdang. Sebetulnya kondisi pelaksanaan Operasi Lilin Toba tahun 2020 ini sudah sejak Senin (21/12/2020) dan berlanjut hingga 4 Januari 2021 atau H+4 pasca pergantian tahun,” katanya.

Dia juga menjelaskan dalam pelaksanaan perayaan Natal tahun 2020 di tengah pandemik COVID-19 ini, Kapolri telah mengeluarkan Maklumat Kapolri agar seluruh jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.

“Pelaksanaan ibadah di gereja harus mematuhi protokoler kesehatan dan menghindari kerumunan,” ujarnya. (BS05)


Tag: