Peristiwa

Penipuan Memasukkan Pegawai, Polisi Tangkap Mantan Pegawai PDAM Tirtanadi



Penipuan Memasukkan Pegawai, Polisi Tangkap Mantan Pegawai PDAM Tirtanadi
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Seorang wanita mantan pegawai PDAM Tirtanadi Medan berinisial RD diringkus Personel Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) karena terlibat melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan pegawai PDAM Tirtanadi.

Dari hasil perbuatannya, pelaku yang merupakan warga Jalan Pahlawan Gang Perwira No 41A Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan itu bahkan meraup keuntungan mencapai miliaran rupiah.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pelaku yang merupakan pecatan dari pegawai PDAM Tirtanadi Medan itu ditangkap atas laporan korban berinisial RH. Laporan itu tertuang dalam LP/B/727/IV/2022/SPKT/Polda Sumatera Utara.

Dia menjelaskan, modus tersangka membujuk dan meyakinkan para korban bahwa dirinya dapat memasukkan korban maupun keluarga korban menjadi pegawai di PDAM Tirtanadi Medan dan PDAM Tirtabina Asahan.

"Jadi, modus tersangka membujuk korban bisa memasukan korban menjadi pegawai PDAM dengan syarat para korbannya menyerahkan uang untuk biaya pengurusan," ungkapnya didampingi Kasubdit III/Jatanras Kompol Bayu Putra Samara, Selasa (14/6) petang.


Tag: