Peristiwa

Pengurus Perwakilan Walubi di Tebing Tinggi Dikukuhkan



Pengurus Perwakilan Walubi di Tebing Tinggi Dikukuhkan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pj Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Kabag Kesra H Sabana Hasibuan MM melakukan pelantikan dan pengukuhan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Tebing Tinggi periode 2017-2022 di Gedung Food Court Budi Dharma, Kota Tebing Tinggi. 

 

"Semua agama sama di mata pemerintah. Karena itu, kita harus menentukan sikap dan diharapkan umat Budha dapat memiliki rasa antara satu dengan yang lain. Sebab, Tebing Tinggi milik kita semua, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu. Jadi kalau sudah ada rasa memiliki diyakini tidak ada lagi gesek-gesekkan di antara umat beragama," ujar Sabana dalam siaran persnya, Senin (22/05/2017).

 

Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf PM Simanjuntak menambahkan, umat Budha juga bagian dari Kota Tebing Tinggi, tidak ada perbedaan."Ini adalah termasuk titik awal kita dalam membangun Kota Tebing Tinggi ke depan, dengan kolaborasi antara pengurus Walubi dan organisasi umat Budha lainnya," ungkap Kapten Simanjuntak..

 

Sebelumnya, Ketua DPD Walubi Sumatera Utara Dr Indra Wahidin dalam sambutannya menyampaikan kepada Pemko Tebing Tinggi, agar Walubi Kota Tebing Tinggi dapat diterima, sekaligus dibimbing dan dibina, agar semangat kebersamaan dan perjuangan dalam membangun kota ini dapat terwujud, sehingga Walubi dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, Indra minta kepada DPRD, agar Walubi Kota Tebing Tinggi dapat masuk dalam anggaran pada 2018 melalui APBD Kota Tebing Tinggi. Sebab, di kota-kota lain, Walubi juga dibantu pemerintah setempat. 

 

Pengurus Walubi Kota Tebing Tinggi diketuai Edison dengan Sekretaris Tanjung, Bendahara Rudi. Penasihat Walubi Kota Tebing Tinggi dipimpin Hendry Rivai, Husein ST, Rikyanto, Bunseng, dan Wardi.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Kapolres, Kejari Tebing Tinggi, Kakan Kemenag, Ketua FKUB H Abu Hasim Siregar, mewakili MUI Kota Tebing Tinggi Rahmad Su’ud, ratusan tamu dan undangan.Acara ditutup Senam Kasih Semesta dari Mapanbumi Vihara Maitreya dan tarian daerah kreasi baru dari MBMI DIMC.(Rel)


Tag: