Peristiwa

Pendeta Sirait Kaget, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumahnya di Jalan Karya, Medan Polonia



Pendeta Sirait Kaget, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumahnya di Jalan Karya, Medan Polonia
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Warga Jalan Karya Perbatasan, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dibuat heboh dengan penemuan bayi laki-laki, di teras rumah Pendeta (Pdt) Periangan Sirait (46), Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ditemukan, bayi yang duduga dibuang oleh Orangtuanya ini berada dalam kondisi sehat.

 

Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau mengatakan, bayi ini pertama kali ditemukan oleh sang pemilik rumah. Saat itu, Pdt Periangan Sirait yang baru saja pulang dari swalayan dikagetkan dengan keberadaaan seorang bayi di teras rumahnya. "Bayi ini ditemukan oleh pemilik rumah saat dia baru pulang ke rumah," ungkapnya kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

 

BL Malau menceritakan, melihat bayi itu, Pdt Periangan lalu memanggil istrinya, Roita Simatupang (49) dan tetangganya, Taufik Riswandi Lubis (51) untuk bersama-sama melihat bayi tersebut. Selanjutnya, ketiganya lalu melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, yang oleh Kepling, laporan warganya itu diteruskan ke Polsek Delitua. "Mendapat laporan itu, kita langsung meluncur ke lokasi penemuan untuk mengecek kondisi bayi," terangnya.

 

BL Malau mengaku, setelah melakukan pengecekan, dirinya memastikan jika kondisi bayi tersebut benar dalam keadaan sehat. Atas temuan tersebut, lanjut dia, pihaknya akan melakukan penyelidikan, guna mencari orang yang membuang bayi itu ke rumah Pdt Periangan. "Terkait temuan ini kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu kita juga sudah mencari saksi-saksi yang mungkin mengetahui siapa yang meletakkan bayi itu di TKP," pungkasnya. (BS04)


Tag: