Peristiwa

Penasaran dengan Pulau Samosir, Kapolda Sumut Setir Mobil Sendiri



Penasaran dengan Pulau Samosir, Kapolda Sumut Setir Mobil Sendiri
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memberikan arahan dan bimbingan kepada Personil Polres Samosir saat kegiatan kunjungan kerjanya ke Polres Samosir, Sabtu (02/09/2017).

 

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak. Kapolres menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumut beserta rombongan yang sudah bersedia hadir jauh jauh melalui jalanan yang memakan waktu cukup panjang dan harus menyebrangi danau dengan Kapal Ferry.“Sunggu suatu kehormatan yang luar biasa untuk saya dan para personil Polres Samosir menerima kunjungan dari Kapolda Sumut,” ujar Kapolres Samosir.

 

Kapolres Samosir lebih lanjut memaparkan kepada Kapolda Sumut mengenai situasi wilayah hukum Polres Samosir, situasi kesatuan, situasi Personel serta beberapa permasalahan yang sedang di hadapi Polres Samosir diantaranya kekurangan jumlah Personel, kekurangan giat pelatihan untuk cyber crime, dll.

 

Sementara itu Kapolda Sumut dalam arahannya, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Samosir beserta staff dan Bhayangkari yang sudah bekerja keras untuk menyiapkan penyambutannya beserta rombongan. “Kepada personil Polres Samosir yang bertugas di Samosir harus tetap semangat untuk mengabdi, tidak perduli di manapun kita di tempatkan. Saya saat kunjungan ke sini menyetir sendiri. Kenapa? Karena saya memiliki semangat dan sangat penasaran dengan Samosir. Keindahan alam yang di miliki Samosir merupakan tempat tujuan wisata yang sudah mendunia,” kagum Kapolda Sumut.

 

Mengenai keluhan keluhan yang di sampaikan Kapolres Samosir, Kapolda Sumut mengatakan saya sudah catat dan akan segera di bahas sambil berjalan untuk mencari solusinya seperti apa.Kapolda Sumut juga memberikan nomor HP kepada Personil Polres Samosir.“Silahkan sampaikan keluhan atau masalah yang tidak bisa kalian atasi bisa hubungi saya, nanti saya akan beri solusinya” ujar Irjen Paulus.

 

Kapolda Sumut mengatakan saat ini dampak era globalisasi mulai sangat deras khusunya arus yang mempunyai pengaruh buruk, tentunya ada beberapa oknum yang terseret dalam arus globalisasi ini.Kapolda Sumut mengingatkan jika tidak bisa menjadi Polisi yang berprestasi maka jadilah Polisi yang biasa saja.

 

Mengenai pelatihan yang sering di lakukan oleh Polres Samosir, Kapolda Sumut memberikan apresiasi dan meminta agar tetap diteruskan sehingga kedepannya kemampuan personil pasti akan semakin baik.“Kita akan turunkan ahli-ahli pengajaran dari Polda ataupun SPN untuk melatih disini. Terima Kasih Polres Samosir yang sudah mengingatkan saya untuk tetap melakukan pelatihan untuk anggota, ini merupakan perhatian pimpinan kepada anggotanya,” ucap Kapolda Sumut

 

Kapolda Sumut meminta dan menyemangati personil yang bertugas di Polres Samosir tidak berkecil hati karena bertugas di pedesaan. “Kita akan bantu mengenai keluhan keluhan yang ada disini, bantu pemerintah untuk menangani masalah di Samosir ini. Saya berharap sosok Polisi di sini hadir di tengah masyarakat, blusukanlah ke dalam perkampungan yang ada di sini. Bekerjalah untuk masyarakat dan buatlah hati masyarakat senang, karena Tuhan pasti akan membalasnya melalui tangan tangan manusia yang di kirim Tuhan untuk kita,” pesannya.

 

Kapolda Sumut kembali mengingatkan kepada anggota terkait Commander Wishnya yaitu Bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara melalui peningkatan Kinerja, Pembenahan Kultur dan Peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujud Polri yang Promoter.(BS04)

 


Tag: