Peristiwa

Pemudik Diingatkan Perhatikan Rumah Sebelum Mudik



Pemudik Diingatkan Perhatikan Rumah Sebelum Mudik
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sat Binmas Polrestabes Medan menyambangi para pemudik dan masyarakat di stasiun bus Pinang Baris dan pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair, Jumat (29/04/2022).

Kasat Binas Polrestabes Medan AKBP Drs Effendi Sinaga mengatakan, giat sambang pemudik merupakan rangkaian Giat Satgas Preentif Ops Ketupat Toba 2022 Polrestabes Medan.

"Kita mengimbau kepada para penumpang bus antar kota dalam provinsi yang akan mudik ke daerahnya masing-masing dan kepada masyarakat yang sedang berbelanja kebutuhan Idul Fitri," papar AKBP Effendi.

Dikatakannya, pihaknya juga mengimbau kepada penumpang bus agar memperhatikan barang bawaan jangan sampai tertinggal atau tertukar.

"Sebelum meninggalkan rumah jangan lupa di kunci semua jendela, pintu, cok listrik agar dicabut, matikan air dan menginfokan ke tetangga mohon di awasi rumah karena kita akan Mudik lebaran," ujarnya.

Tak lupa juga, Kasat Binmas Polrestabes Medan mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Imbauan kepada masyarakat tetap jaga kesehatan karena saat ini Kota Medan PPKM Level 1. Seluruh kegiatan kita hari ini berjalan lancar aman dan terkendali," jelas AKBP Effendi Sinaga.

Personel Sat Binmas Polrestabes Medan mengimbau masyarakat agar waspada saat mudik dan berbelanja.(BS06)


Tag: