Peristiwa

Pemko Medan Safari Ramadan di Masjid At Atthoharoh Marelan



Pemko Medan Safari Ramadan di Masjid At Atthoharoh Marelan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Rasa syukur dan bangga disampaikan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) At Atthoharoh karena masjid yang terletak di Jalan Marelan I, Lingkungan 10, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ini menjadi tujuan Safari Ramadan 1445 H/2024 Pemerintah Kota (Pemko) Medan. BKM At Atthoharoh berharap Safari Ramadan Pemko Medan ini dapat meningkatkan silaturahmi masyarakat dengan pemerintah.

"Kami bersyukur dan bangga, Masjid At Atthoharoh menjadi tujuan Safari Ramadan Pemko Medan", kata Ketua BKM At Atthoharoh, Legiman S kepada tim Safari Ramadan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Senin (18/03/2024).

Atas nama BKM At Atthoharoh, Legiman mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan. Dirinya juga berharap melalui Safari Ramadan ini dapat terbina silaturahmi yang erat antara masyarakat dan pemerintah. Selain itu, kami atas nama BKM juga berharap hadirnya tim Safari Ramadan Pemko Medan dapat membantu kami dalam kelancaran renovasi masjid yang sedang dilakukan.

"Mesjid At Atthoharoh ini sedang dalam tahap renovasi, kini capaian renovasi baru 58 persen. Kami berharap hadirnya tim Safari Ramadan Pemko Medan dapat membantu kelancaran renovasi masjid," ujar Legiman sembari mengungkapkan perluasan mesjid ini merupakan tanah wakaf dari tiga orang warga dan total biaya renovasi masjid ini sebesar Rp 8 milyar.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang hadir didampingi Asisten Umum Ferri Ichsan, Kadis Pariwisata, Yuda Setiawan, Kepala Kesbangpol, Andi Mario dan segenap Pimpinan Perangkat Daerah serta Dirut PD Pasar Suwarno, mengatakan bahwa Safari Ramadan ini merupakan program rutin Pemko Medan setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadan.

Dijelaskan Aulia Rachman, Kecamatan Medan Marelan saat ini krisis wakaf, oleh karena itu Pemko Medan telah menyediakan lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU), yang terletak di Kelurahan Terjun. Luas TPU tersebut mencapai 3 hektar.

"TPU ini akan segera dioperasionalkan, karena areal sudah dipagar. Nantinya Pemko Medan akan membuat aturan untuk kerapian TPU, yakni dengan menempatkan makam berdasarkan usia baik dewasa maupun anak-anak. Nantinya jika sudah beroperasi TPU ini dapat digunakan warga khususnya di Kecamatan Medan Marelan," jelas Wakil Wali Kota Medan.

Aulia Rachman juga meminta kepada Camat Medan Marelan agar dapat memetakan apa saja fasilitas pendukung yang kurang untuk TPU tersebut. Jika ada dapat segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait.

"Pak Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga sudah memberikan atensi ke Dinas Perkim untuk segera merealisasikan TPU di Marelan," sebut Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadan ini, Aulia Rachman juga memberikan sejumlah bantuan dari Pemko Medan, diantaranya bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket Ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus.

Selain itu, Aulia Rachman juga memberikan secara simbolis santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Marelan. Safari Ramadan ini selain diisi dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah juga diisi Tausyiah agama yang disampaikan Ustad Ahmad Zuhri.(BS07)


Tag: