Peristiwa

Pemko Medan Dukung Korlantas Terapkan E-TLE Mobile



Pemko Medan Dukung Korlantas Terapkan E-TLE Mobile
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pemko Medan mendukung Korps Lalu Lintas (Korlantas) yang akan menerapkan program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) Mobile menggunakan kamera ponsel di Kota Medan. Sebab, program itu nantinya dapat dikolaborasikan dengan Pemko Medan guna menertibkan parkir di Kota Medan. Dengan kolaborasikan yang dilakukan tersebut, kehadiran E-TLE Mobile ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Balai Kota Medan, Rabu (08/06/2022). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini dilakukan untuk membahas perkembangan E-TLE di Kota Medan.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan, H. M. Sofyan, Kadis Perhubungan, Iswar Lubis dan Kadis Kominfo, Arrahmaan Pane, Bobby mengatakan, kepatuhan dalam berlalu lintas masyarakat Kota Medan masih rendah. Dikatakannya, masih banyak pengendara yang menerobos lampu lalu lintas serta tidak paham arti dari rambu-rambu yang ada.

“Seperti halnya tempat pemberhentian khusus di lampu merah untuk pengendara sepeda motor, namun masih banyak mobil yang berhenti di tempat tersebut. Tidak tahu dan tidak mau tahu itu perbedaannya sangat tipis. Untuk itu perlu pemberian pemahaman yang lebih lagi kepada masyarakat mengenai hal ini,” kata Bobby Nasution.

Disamping itu Bobby juga menyampaikan, Pemko Medan memiliki beberapa kamera pengawas (CCTV). Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap ke depannya kamera tersebut dapat disinkronkan dengan Korlantas agar penertiban lalu lintas dapat lebih efektif. “Beberapa ruas jalan di Kota Medan sudah terpasang kamera pengawas milik Pemko Medan. Kalau memang diperlukan untuk dihubungkan dengan E-TLE ini silahkan. Hal itu sebagai bentuk dukungan kami agar lalu lintas di Kota Medan ini dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.


Tag: