Peristiwa

Pemkab Sergai Study Banding ke Pemkab Langkat Terkait Integrasi e-Planning dengan e-Budgeting



Pemkab Sergai Study Banding ke Pemkab Langkat Terkait Integrasi e-Planning dengan e-Budgeting
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Berdagai (Sergai) melakukan kunjungan kerja studi/banding ke Pemkab Langkat terkait pelaksanaan integrasi aplikasi e-planning dengan e-budgeting di ruangan Langkat Command Center (LCC) Kantor Bupati Langkat.

 

Dalam acara ini, Pemkab Sergai diwakili Kaharuddin selaku Asisten II Ekbangsos, Sariful Azhar Kabag. Ekbangsos, Rahmi Halida Bagian Perekonomian, Reza Firmansyah Dinas PUPR, Mhd. Fadhil, Isa Kabid Egov Diskominfo serta Budi Dawaris dari Bappeda. Mereka diterima langsung oleh Drs Mulyono selaku Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Kadis Kominfo H Syahmadi, Sekretaris Dinas Kominfo Wahyudiharto, serta beberapa pejabat lain.

 

Dilansir dari laman langkat.go.id, Selasa (05/02/2019), tim dari Pemkab Sergai berdiskusi dan bertukar berbagai informasi, serta ingin melihat dan mempelajari atas integrasi e-planning dan e-budgeting yang sudah dilakukan Langkat. Terintegrasinya sistem perencanaan dan keuangan merupakan salah satu parameter utama dalam pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan transparan serta cepat. "Untuk itu kedua instansi berkomiten untuk terus menyempurnakannya, salah satunya dengan cara bersinergi dan diskusi dengan daerah lain. Hal ini juga perwujudan rencana aksi pencegahan korupsi di Sumut yang di kawal langsung oleh KPK wilayah Sumut dalam bentuk koordinasi dan evaluasi setiap tahun," ujar Kaharuddin.

 

Sedangkan Dinas kominfo Langkat melakukan paparan tentang LCC dan integrasi aplikasi yang sudah berjalan di dalamnya, sebagai pusat komando terkait pelaksanaan e-government di lingkungan Pemkab Langkat. 

 

"Ini merupakan moment pembuka tali silaturahmi dan kerjasama yang manis antar kedua instansi yang bertetangga dan serumpun. Kedepannya kedua instansi berkomitmen untuk saling berkoordinasi, berkerja sama serta bersinergi untuk memajukan dunia birokrasi di era digital yang sarat dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada daerahnya masing-masing yang bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Staf Ahli Bupati Langkat Mulyono.(BS09)

 


Tag: