Peristiwa

Pembenahan Kawasan Heritage Kesawan Terus Dapat Dukungan Elemen Masyarakat



Pembenahan Kawasan Heritage Kesawan Terus Dapat Dukungan Elemen Masyarakat
beritasumut.com/BS07
Ketua Komunitas Aku Anak Medan Riza Usty Siregar mengungkapkan pihaknya sangat mendukung program prioritas Kota Medan yakni pembenahan kawasan heritage Kesawan. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan, jelas Riza Usty, Komunitas Aku Anak Medan akan menggelar perlombaan tentang heritage yang akan diikuti generasi muda Kota Medan.

"Lomba yang digelar dalam rangka HUT Kota Medan ke-431 ini bertujuan untuk mengimplementasikan ide-ide generasi muda terkait dengan Heritage yang saat ini juga menjadi Fokus Pemko Medan. Nantinya lomba digelar secara virtual dan peserta akan mengirimkan portofolio ke kami yang selanjutnya akan kami nilai," jelas Riza Usty Siregar.

Menurut Riza Usty Siregar, di Kota Medan banyak bangunan atau wilayah yang memiliki nilai Heritage salah satunya di Medan Utara yakni Situs kota Cina di Kecamatan Medan Merelan. Jika nantinya Program Kota Lama Kesawan berhasil, Riza berharap Heritage lainnya juga akan berkembang dan lebih dikenal masyarakat Kota Medan.

Dalam pertemuan ini juga, Komunitas Aku Anak Medan juga memperkenalkan produk UMKM yang dikembangkannya, yakni Konglo Batik kepada Wali Kota Medan. Sebagai ungkapan apresiasi Bobby Nasution membeli produk UMKM berupa batik tulis tersebut.(BS07)


Tag: