Peristiwa

Peduli Warga Lumpuh dan Kado Natal, Polsek Medan Helvetia Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Jemaat Disabilitas



Peduli Warga Lumpuh dan Kado Natal, Polsek Medan Helvetia Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Jemaat Disabilitas
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polsek Medan Helvetia melakukan kegiatan peduli kasih terhadap para penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Bentuk kepedulian itu diwujudkan Polsek Medan Helvetia dengan memberikan kado Natal berupa 5 buah kursi roda kepada penyandang disabilitas di Gereja GKPS Jalan Melati Raya Medan.

Hadir Karo Ops Poldasu Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan Kasubdit Satpam AKBP Marudut Hutabarat serta Kapolsek Medan Helvetia Akp.H.E.Sihombing SIK, Ketua PPDI Muhammad Yusuf, Ketua Natal PPDI Elman Nadapdap dan para jamaat penyandang disabilitas. Selain itu Baskami Ginting sebagai ketua DPRD Sumut juga memberikan tali asih berupa beberapa karung beras kepada jamaat penyandang disabilitas.

"Di tengah Pandemi Covid-19, agar jemaat selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga prokes agar selalu sehat dan selalu berserah diri kepada Tuhan," ucap Karo Ops Poldasu Kombes Desman Sujaya Tarigan. Dia berharap Gereja GKPS dapat menjadi berkat bagi persekutuan Poldasu. "Semoga bisa meniru kebaikan yang sama menjadi berkat bagi orang," sambungnya.

Baca Juga : Gubernur Sumut Luapkan Kegembiraan dengan Bernyanyi Bersama Anak-anak Disabilitas

Sementara itu Kapolsek Medan Helvetia AKP HE Sihombing SIK menambahkan, kaum disabilitas adalah saudara yang sama di mata Tuhan, karena semua orang punya kelemahan dan kekurangan, kesempurnaan hanya milik Tuhan. "Semoga dapat menambah semangat dan suka cita, Natal hadir bagi semua masyarakat, termasuk saudara kita penyandang disabilitas," terang Kapolsek kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Tak lupa Kapolsek berpesan, agar para jamaat dalam menyambut dan merayakan Natal tetap menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan. "Sedapat mungkin menghindari mudik sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (BS04)


Tag: