Peristiwa

Peduli Sesama, Rutan I Medan Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19



Peduli Sesama, Rutan I Medan Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Wabah Covid-19 yang terjadi dua tahun belakang ini telah merenggut banyak hal dari kehidupan masyarakat. Kondisi ini menimbulkan berbagai keprihatinan khususnya di bidang kesehatan dan perekonomian. Oleh sebab itu, jajaran kementerian Hukum dan HAM serentak melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sehubungan dengan itu, kali ini Rutan 1 Medan juga membagikan 85 paket bakti sosial kepada warga terdampak Covid-19 yang berisi beras 5 kilogram, Mie Instan 10 bungkus, masker, minyak goreng 2 liter, teh 1 kotak, ikan sarden 1 kaleng, gula pasir 1 kg dan telur ayam 30 butir. Meskipun secara keseluruhan masyarakat Indonesia terdampak covid 19, bakti sosial ini lebih diperuntukan kepada warga yang berpendapatan rendah, di-PHK karena pandemi Covid-19 dan keluarga tidak mampu.

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus Purba Amd IP SH MH, menyampaikan salam Menteri Hukum dan HAM kepada penerima paket sembako dan sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir. "Patuhi prokes, agar wabah Covid-19 ini berakhir selamanya," pesannya.

Baca Juga : Wakil Gubernur Sumut Pastikan Bansos Segera Diterima Masyarakat

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pembagian sembako ini berlangsung dengan lancar dan mendapat antusias warga. Warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM khususnya Rutan 1 Medan yang telah memberikan paket sembako yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup. (BS04)


Tag: