Peristiwa

Panglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi ikuti Reuni Akbar



Panglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi ikuti Reuni Akbar
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengikuti rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 2 Cimahi yaitu silaturahmi antar alumni, Fun Basketball Legend dan pemberian Sembako yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No.152 Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan reuni di ikuti dengan antusias oleh para alumni SMP Negeri 2 Cimahi dari beberapa angkatan, dari alumni angkatan 62 sampai pada angkatan 2004, yang dihadiri oleh sekitar 700 orang alumni, dan sebagai Kepala Sekolah saat ini adalah Dra Wiwin Winiwidiawati MSi.

Kegiatan reuni ini terasa istimewa dengan kedatangan Panglima TNI yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Cimahi, beserta alumni lainnya yaitu Laksda TNI Roni Saleh (Wadan Pushidrosal) dan Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar (Kapuspen TNI) serta alumni SMP Negeri 2 Cimahi lainnya.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimahi, bahwa proses pendidikan tidak lepas dari 3 komponen yaitu sekolah, keluarga dan masyarakat. "Maka diharapkan anak-anak didik bisa berproses pendidikan bukan hanya dari guru di kelasnya, tapi juga dari keluarga dan masyarakat dan salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dengan programnya yang disebut Guru Tamu, diharapkan nantinya anak didik punya “Life Skill” yang tidak melulu di peroleh dari guru, karena guru hanya 8 jam sedangkan 16 jam itu di keluarga dan masyarakat,” kata Ny Wiwin.


Tag: