Peristiwa

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan PLBN Sota



Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan PLBN Sota
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP hadir mendampingi Presiden RI Ir Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Marauke, Papua, Minggu (03/10/2021).

PLBN Sota merupakan pos perbatasan antara Indonesia dengan negara Papua New Guinea. PLBN Sota adalah pos ke dua yang di bangun di tanah Papua setelah PLBN Skow di Jayapura

PLBN Sota dibangun menggunakan konsep terintegrasi dan juga memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya bangunan komersial, fasilitas umum, mess pegawai, tempat ibadah, pasar dan lain sebagainya.

Dengan dibangunnya PLBN Sota diharapkan memberikan kenyamanan bagi para pelintas batas yang akan melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua New Guinea.
Dan juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberikan rasa bangga bagi warga negara Indonesia yang ada di perbatasan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian dan Ketua DPR RI Puan Maharani.(rel)


Tag: