Peristiwa
Pelantikan 700 Perwira

Panglima TNI : Perwira Adalah Mercusuar Dalam Sikap dan Tindakan



Panglima TNI : Perwira Adalah Mercusuar Dalam Sikap dan Tindakan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/07/2021).

Pada upacara Praspa kali ini hanya menghadirkan para perwakilan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa tiap-tiap matra, sementara Perwira lainnya mengikuti melalui video conference dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol, Presiden RI Joko Widodo melantik 700 Perwira TNI-Polri lulusan Akademi TNI-Polri.

“Ingat bahwa perjalanan saudara-saudara baru saja dimulai. Perjalanan menjadi Perwira yang setia dan mengabdi pada bangsa negara dan rakyat Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

Sementara sebelum kegiatan dimulai, Panglima TNI menyampaikan kepada para Perwira yang akan dilantik bahwa “Perwira adalah pemimpin, artinya kalian akan selalu menjadi panutan dan mercusuar bagi anak buah dalam sikap dan tindakan”.

“Menjadi pemimpin berarti siap untuk mengabdi dan melayani serta menjadi contoh teladan selama 24 jam setiap hari,” tegas Panglima TNI.


Tag: