Peristiwa

Pangkogabwilhan I Buka Rakor Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I



Pangkogabwilhan I Buka Rakor Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali SE MM MTr Opsla membuka Rakor Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I Tahun 2022, bertempat di Meeting Room Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, Kamis (31/03/2022).

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang di Batam provinsi Kepulauan Riau pada acara Rapat Koordinasi Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I tahun 2022.

Pangkogabwilhan I mengatakan Kogabwilhan I perlu mempersiapkan langkah antisipatif yang berlandaskan pada pengetahuan intelijen yang melingkupi aspek dinamika ancaman domestik serta Regional yang akurat dan terkini untuk dapat di jadikan pertimbangan dalam perencanaan pilihan strategi operasional untuk dapat menghadapi, ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan terhadap integritas wilayah maupun pertahanan nasional.

Selanjutnya, adanya potensi ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri diperlukan suatu konsep tindakan yang harus dilakukan oleh Kogabwilhan I yang berupa prediksi ancaman yang di hadapi dengan OMP dan OMSP sebagai antisipasi terhadap kemungkinan ancaman yang akan terjadi dan berkembang di wilayah Kogabwilhan I.

“Adanya kegiatan ini menjadi penting kiranya diselenggarakan Rakor intelijen Kogabwilhan I dalam rangka memprediksi ancaman di wilayah pada tahun yang akan datang, dan jadikan rakor Intel Kogabwilhan I sebagai sarana sharing informasi guna mendukung tugas pokok masing-masing, ikuti rakor dengan baik dan berikan masukan yang positif terhadap penyelenggaraan rakor agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ucap Pangkogabwilhan I.

Sementara itu, Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Yanuar Hadwiono, S.H., M.Tr. (Han), M.Sc., M.Tr. Opsla. sebagai Penanggung Jawab Rakor Intelijen Kogabwilhan I TA 2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti Asintel Panglima TNI yang diwakili Paban Sintel Mabes TNI, Dir G Bais TNI dan para Asintel Pangkotama Ops TNI jajaran wilayah kerja Kogabwilhan I.(rel)


Tag: