Peristiwa

Panen Raya di Langkat, Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Peningkatan Produktivitas Padi



Panen Raya di Langkat, Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Peningkatan Produktivitas Padi
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan produktivitas tanaman padi bisa lebih baik di masa mendatang, dengan hasil lebih dari 7,5 ton per hektare. Hal itu disampaikannya saat bertatap muka bersama puluhan petani pada Panen Raya Padi dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-41 di areal persawahan Desa Tanjungkeriahan, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Selasa (26/10/2021).

Hadir di antaranya Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementan Ali Jamil Harahap dan mewakili Ditjen Tanaman Pangan Rachmat, Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, Ketua DPRD Langkat Sri Bana, Sekda Langkat Indra Salahuddin, para Ketua Kelompok Tani. Serta turut mendampingi Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Bahruddin Siregar, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung dan OPD setempat.

Baca Juga : Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Peran PMI Membantu Masyarakat

Pada momentum panen raya yang dilakukan secara simbolis tersebut, Gubernur juga menyempatkan diri bersilaturahmi bersama para petani sekaligs membuka tanya jawab terkait kondisi hasil panen, perkembangan produksi padi, hingga masukan untuk memajukan pertanian di Sumut, dimana Langkat sebagai satu dari beberapa daerah penghasil padi terbesar di provinsi ini.

“Tentu kita harus bersyukur bahwa Allah telah memberikan tanah yang subur untuk kita kelola. Jika Singapura yang tak punya tanah (lahan pertanian) saja bisa maju, kita juga harus bisa. Sekarang kita punya yang seperti ini (lahan pertanian luas), hasil poduksinya baru 7,5 ton per hektare. Sementara di Thailand itu bisa 13 ton per hektare,” ujar Gubernur membuka dialog bersama petani.


Tag: