Peristiwa

Pandemi Covid-19, Wilayah Deli Serdang Masih Bertahan di Zona Merah



Pandemi Covid-19, Wilayah Deli Serdang Masih Bertahan di Zona Merah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Berdasarkan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko oleh Satgas Penanganan Covid-19 Pusat yang diupdate per tanggal 2 Mei, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) masih tetap bertahan di zona merah.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menyebutkan, saat ini untuk Kabupaten Deli Serdang terdapat sebanyak 742 kasus aktif Covid-19. Jumlah ini jelas dia, didapatkan dari total kasus konfirmasi sebanyak 4.350 orang, dengan 3.462 di antaranya sembuh dan 146 lainnya meninggal.

dr Aris menyebutkan, untuk zona hijau, sejauh ini masih tetap bertahan di 3 daerah, yaitu Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan. Sedangkan untuk zona orange, terdapat 14 daerah, masing-masing Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Dairi, Sibolga, Sergai, Batubara, Gunung Sitoli, Labura, Medan, Karo, Binjai, Padangsidempuan, Langkat dan Taput.

Baca Juga : RS Martha Friska Berhenti Jadi RS Rujukan Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Pastikan Nakes Akan Tetap Bekerja

Berikutnya untuk zona kuning terdapat 15 daerah, masing-masing Pakpak Bharat, Samosir, Tapteng, Nias, Tobasa, Paluta, Labusel, Padang Lawas, Labuhanbatu, Madina, Humbahas, Tapsel, Simalungun, Asahan dan Pematangsiantar.

dr Aris menjelakan, untuk kasus baru konfirmasi di Sumut, diperoleh penambahan 63 orang, sehingga akumulasinya menjadi 29.653 orang."Jumlah itu didapatkan dari 5 Kabupaten/Kota, dengan jumlah terbanyak dari Medan 30 orang, Deliserdang 19 orang, Karo 9 orang, Dairi 3 orang dan Batubara 2 orang," jelasnya.

dr Aris menambahkan, untuk kasus kesembuhan bertambah 65 orang, sehingga akumulasinya menjadi 26.375. Jumlah itu didapatkan dari 3 Kabupaten/Kota, dengan jumlah terbanyak dari Medan 39 orang, Deliserdang 21 orang dan Karo 5 orang."Untuk kasus kematian bertahan di angka 976 orang. Oleh karena itu saat ini kasus aktif di Sumut ada sebanyak 2.302 orang," pungkasnya.(BS09)


Tag: