Peristiwa

PPKM Darurat di Medan, Satlantas Polrestabes Lakukan Penyekatan di 15 Titik



PPKM Darurat di Medan, Satlantas Polrestabes Lakukan Penyekatan di 15 Titik
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sejak hari ini, Senin 12 Juli 2021, Kota Medan melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarak(PPKM) Darurat dan penyekatan di 15 titik. Tujuan yang dilakukan itu untuk menekan mobilitas masyarakat di tengah wabah Covid - 19 cukup tinggi di Medan.

Dari pantauan di Posko PPKM Daruat Jalan Jamin Ginting simpang USU, sejumlah petugas PPKM Darurat masih melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang melintas di kawasan Jalan Dr Masnyur maupun arah Jalan Jamin Ginting akan dilakukan penutupan jalan menjelang malam hari. Saat ini Posko PPKM Darurat penyekatan itu belum ditutup. Masyarakat yang ada mendukung langkah baik Pemko Medan dalam memutus mata rantai Covid- 19.

Pos penyekatan itu berada di Jalan Sudirman simpang Jalan Diponegoro, Jalan Suprapto simpang Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro simpang Jalan Zainul Arifin, Jalan MH Yamin simpang Jalan Merak Jingga (Tugu 66).

Kemudian, Jalan Pemuda simpang Jalan Palang Merah, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Alfalah, Jalan Gatot Subroto simpang Manhattan, Jalan Jamin Ginting simpang Kampus USU, Jalan SM Raja Simpang Indogrosir, Jalan HM Yamin simpang Aksara.

Berikutnya, Pos Penyekatan/Pemeriksaan Rivera (Jalan SM Raja), Pos Penyekatan Simpang Titi Kuning (Jalan Delitua), Pos Kampung Lalang (Jalan Gatot Subroto sebelum jembatan), Pos Titi Sewa Tembung (Jalan Letda Sujono dan Pos Penyekatan Simpang Tuntungan Jalan Jamin Ginting.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sony W Siregar kepada wartawan mengatakan, tujuan yang dilakukan penyekatan itu untuk mengurangi mobilitas masyarakat di malam hari. Dalam hai itu masyarakat yang masih keluar rumah dan melintas di tempat penyekatan akan dilakukan putar balik.

"Saat ini masih melakukan sosialisasi dan masih banyak orang yang bekerja di Kota Medan dan pulang kerja di sore hari, sedangkan di malam hari langsung melakukan penyekatan jalan," terangnya.

Diktakannya, tujuan itu adanya pengurangan mobilitas massa di Kota Medan.
Kasat mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menahan diri, beraktivitas tetap dari rumah untuk memutus penyebaran Covid-19. "Tetap patuhi prokes walau harus berada dan bekerja di rumah, " jelas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini.(BS06)


Tag: