Peristiwa

PKK Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi Raih Penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional



PKK Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi Raih Penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi meraih penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asekat (IVA) Test Kategori Kota dari TP PKK Pusat. Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua PKK Pusat dr Enny Gunarti Tjahyo Kumolo di Hotel Mecure Ancol, Jakarta, pertengahan pekan kemarin.

 

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Nila Oki Doni Siregar didampingi oleh Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia SpPK dan Ketua PKK Kecamatan Rambutan Darwina Hasbie. 

 

Ketua TP PKK Pusat dr Enny menyampaikan harapan kepada peraih penghargaan lebih dapat meningkatkan pelayanan dalam pemberantasan kanker mulut rahim yang saat ini banyak di Indonesia. "Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara PKK dengan Instansi Kesehatan di daerah dalam mendukung program pembangunan pemerintah di bidang dikesehatan," ujar dr Enny dilansir dari laman tebingtinggikota, Minggu (07/10/2018).

 

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Nanang menyampaikan prestasi yang diraih PKK ini adalah merupakan sebuah kerja nyata yang dilakukan PKK Tebing Tinggi sebagai mitra Pemerintah Kota yang senantiasa aktif di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kolaborasi antara PKK dengan Dinas Kesehatan ini akan terus ditingkatkan, dan kedepannya tidak saja pada IVA Test, tetapi juga jenis penyakit lainya seperti stanting dan imunisasi yang merupakan program pemerintah secara nasional. 

 

"Raihan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan sepenuhnya Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang senantiasa fokus terhadap program pembangunan kesehatan di Tebing Tinggi yang menjadi salah satu andalan sebagai kota jasa di bidang kesehatan. Dan tentunya apresiasi diberikan kepada PKK Tebing Tinggi dan semua jajarannya dari mulai tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan yang senantiasa aktif dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam melayani masyarakat, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kerjasama yang sudah demikian harmonis antara PKK dengan Dinas Kesehatan," papar dr Nanang.

 

Camat Rambutan Hasbi Assidiggie menambahkan, keberhasilan ini adalah keberhasilan dari sebuah kerjan yata Pemerintah Kota, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat sebagai stoke holder yang berkolabrasi dengan PKK. "Semua dilakukan secara terprogram dan terencana dengan baik serta kedepankan akan terus ditingkatkan," ujarnya. (BS09)


Tag: