Peristiwa

Operasi Yustisi, Polsek Balige Berbagi Masker di Pasar Balige



Operasi Yustisi, Polsek Balige Berbagi Masker di Pasar Balige
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Polsek Balige bersama Tim Gabungan yang terdiri dari Sat pol PP Pemkab Toba dan personil Dishub menggelar operasi yustisi dengan membagikan masker di areal Pasar Tradisional Balige hingga sekitaran Bundaran Balige, Kabupaten Toba, Kamis (18/02/2021) pagi sekira pukul 09.30 Wib. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Toba.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (18/02/2021) mengatakan pembagian masker ini menyasar para pengguna jalan raya dan objek-objek vital dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). “Meski dilakukan sudah setiap hari, tapi kami tidak lelah dan masih gencar membagikan masker. Di samping itu, kami bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan terus mengedukasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Selain di pasar, pembagian masker juga dilakukan juga di sekitaran Bundaran Balige, Kabupaten Toba. “Pembagian masker ini menyasar warga yang tidak menggunakan masker ataupun yang maskernya sudah tidak layak pakai. Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk penggunaan masker semakin bertambah,” sambung Kapolsek Balige.

Pembagian masker itu, lanjutnya, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah COVID-19 juga. Dalam kegiatan hari ini, Polsek Balige bersama Satpol PP Pemkab Toba membagikan 100 masker dibagikan untuk masyarakat sehingga penggunaan masker dapat lebih masif dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH mengatakan, pada kesempatan itu juga menekankan kepada masyarakat untuk mentaati Himbauan Pemerintah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan. “Dengan adanya pembagian masker ini kami berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Toba,” pungkasnya. (BS04)


Tag: