Peristiwa

Nawal Lubis Resmikan Pembangunan Rumah Tahfiz Quran Yayasan Ilham Ayat Secanggang



Nawal Lubis Resmikan Pembangunan Rumah Tahfiz Quran Yayasan Ilham Ayat Secanggang
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis melakukan peletakan batu pertama peresmian Pembangunan Rumah Tahfiz Quran Yayasan Pendidikan Ilham Ayat, di Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Rabu (28/12/2022).

Dalam sambutannya, Nawal Lubis berharap, kehadiran Rumah Tahfiz Quran yang didirikan Yayasan Ilham Ayat tersebut bisa mencetak para generasi mendatang yang memiliki pondasi agama, yang tingkah lakunya berpegang teguh pada Alquran.

Dengan berpegang teguh kepada Alquran, Nawal meyakini, desa ini akan mencetak generasi â€"generasi qurani yang dapat menjadikan suasana desa menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan. “Yakinlah, jika kita berpegang teguh dengan Alquran, negeri ini diberkahi Allah SWT dan terselamatkan dari segala musibah,” ujar Nawal.

Pada kesempatan tersebut, Nawal juga mendengarkan hafalan ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan para santri yang menimba ilmu di Rumah Tahfiz Quran tersebut. Dan berpesan pada para santri untuk tetap terus belajar untuk mengapai cita-cita.

“Anak-anak harus rajin belajar, saya dengar ada yang ingin menjadi imam di Masjidil Haram, ini luar biasa, ini sangat mulia citanya-citanya, semoga terwujud, jadi harus rajin belajar,” harap Nawal Lubis.

Nawal juga menyampaikan apresiasi atas terbangunnya rumah tahfiz tersebut, sehingga anak-anaknya lebih memahami serta memperdalam ilmu agama. Juga memahami norma-norma kebaikan yang berlaku di masyarakat.

“Kami dari Medan sangat mengapresiasi yang ibu buat di Desa Sicanggang, ini karena kita tahu bersama Sumut masih memegang peringkat pertama perbuatan yang tidak baik, yakni narkoba, kekerasan seksual, kekerasasn rumah tangga, alangkah baiknya semua pihak mendukung berkembangnya rumah tahfiz ini, untuk mencetak generasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.


Tag: