Peristiwa

Nawal Lubis Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan di Langkat Terus Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba



Nawal Lubis Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan di Langkat Terus Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba
beritasumut.com/BS03
beritasumut.com -Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Langkat, untuk terus bersama-sama membasmi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi muda bangsa.

Hal ini disampaikan Nawal Lubis saat membuka acara sosialisasi pengembangan komunikasi, informasi dan edukasi anak yang memerlukan perlindungan khusus, dalam bentuk pencegahan dan pendampingan anak korban penyalahgunaan narkoba di Aula Kantor Camat Padang Tualan, Jalan Raya Batang Serangan, Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Rabu (18/05/2022)

Menurut Nawal, korban penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Sumut terus meningkat. Tidak hanya orang dewasa, tetapi juga pelajar di berbagai tingkatan, baik di desa maupun perkotaan rentan terhadap ancaman penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Karena itu, upaya pencegahan narkoba bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Kewaspadaan dan peran orang tua amat sangat diperlukan dalam memperkuat ketahanan keluarga, dengan membangun pola asuh sesuai hak anak dikeluarga sejak dini, agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba.

“Orang tua harus memperhatikan pola asuh dalam keluarga, awasi anak-anak dengan memberikan perhatian, dampingi mereka sehingga mereka tidak mencari perhatian di luar lingkungan keluarga,” ujarnya.

Nawal juga menekankan, narkoba merupakan musuh bersama. Untuk itu, kepada peserta sosialisasi diminta untuk tidak takut melaporkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

"Ibu dan bapak jangan takut melapor, jadilah pelopor karena kita dilindungi, di sini ada Bapak Kapolsek, Danramil dan Bapak Babinsa, ini proses melindungi untuk generasi ke depan, jangan sampai generasi kita menjadi generasi narkoba," ujarnya.


Tag: