Peristiwa

Natal Oikumene USU Tahun Ini Akan Diisi dengan Kegiatan Baksos



Natal Oikumene USU Tahun Ini Akan Diisi dengan Kegiatan Baksos
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Natal Oikumene USU yang tahun ini dipanitiai oleh Fakultas Pertanian akan diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos) seperti pemberian sembilan bahan pokok ke panti asuhan, panti disabilitas atau ke pasar-pasar

Ketua Panitia Natal Oikumene USU 2021 Prof Dr Ir Noverita Sprinse Vinolina MP IPM saat beraudiensi dengan Rektor USU mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan dengan terlebih dahulu mengumpulkan dana sumbangan.“Kami dari panitia sudah mengumpulkan dana sumbangan dan diikuti dengan anggota lainnya. Selain bakti sosial, natal yang akan digelar secara hybrid ini juga akan menghadirkan Diaspora USU dari berbagai mancanegara,” ujarnya dilansir dari laman usu, Minggu (07/11/2021).

Ia menjelaskan, Diaspora USU akan mengikuti kegiatan natal secara daring dan membawakan liturgi. Rektor diharapkan panitia untuk hadir memberikan kata sambutan dan membuka acara secara resmi.“Kegiatan bakti sosial akan dimulai pada 20 November 2021. Usai event natal panitia juga akan mempersiapkan perayaan Paskah yang akan digelar April 2022,” katanya.

Baca Juga : Upaya Tingkatkan Profesionalisme, Dosen STIMA IMMI Tandatangani Pakta Integritas

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi mendukung kegiatan Natal Oikumene USU dan berpesan agar Diaspora USU dari mancanegara itu bisa lebih dilibatkan khususnya dalam memperluas jejaring internasional.“Diaspora itu bagus untuk dilibatkan. Keterlibatan mereka penting untuk memperluas jaringan USU di level internasional dan memperkuat persepsi lulusan USU guna menunjang QS-Ranking,” ujarnya.

Rektor berpesan kepada Panitia Oikumene USU untuk mendata alumni-alumni, baik level nasional maupun internasional untuk mendukung tracer study. “Alumni yang didata khususnya adalah alumni yang sudah bekerja level manajer ke atas,” terangnya.

Khusus perayaan Natal Oikumene USU, Rektor yang hadir didampingi Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing MP beserta pengurus Natal Oikumene USU 2021, akan mengupayakan hadir secara langsung ke lokasi perayaan natal. Namun, apabila tidak sempat ia akan hadir secara daring. Rektor juga mengapresiasi kegiatan baksos yang akan dilaksanakan karena itu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang pengabdian pada masyarakat.(BS09)


Tag: