Peristiwa

Naik Sepeda, Kapolsek Medan Timur Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19



Naik Sepeda, Kapolsek Medan Timur Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Dengan menaiki sepeda, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin bersama personil membagikan bantuan paket sembako dari Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada warga kurang mampu Covid-19 dan PPKM level 4 di Medan, Rabu (28/07/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM level 4. "Ada 200 paket dari pak Kapolda kita bagikan kepada warga yang benar-benar terdampak Covid-19," terang dia didampingi Kanit Binmas Polsek Medan Timur Iptu Riswanto.

Dia berharap paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya. "Semoga sembako ini dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Bersama Walubi Gulirkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Dia menyebut, pihaknya sengaja membagikan sembako itu dengan menaiki sepeda. Karena, sebut dia, rumah warga yang menerima paket tersebut berada di lorong dan gang sempit yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Timur. "Kita masuk ke lorong-lorong dan gang sempit," terangnya.

Kapolsek mengantar langsung paket kepada lima warga yang kehidupannya memang sangat sederhana. Warga tersebut bernama Rentauli Sihombing (42) warga Jalan Bambu, Wusnul Zulkifri (41) warga Jalan Karantina, Elvidawati (62) warga Jalan GB Josua, Farida Hariani (66) warga Jalan GB Josua dan Leni Warni yang juga Jalan GB Josua.

Saat Kapolsek sampai ke rumah warga dengan membawa sembako, suasana jadi haru. Warga langsung mengucap terimakasih dengan meneteskan air mata. Seorang warga, Rentauli Sihombing mengaku sangat senang menerima bantuan sembako dari Kapoldasu. Pasalnya bantuan ini dapat meringankan bebannya selama masa pandemi Covid-19. "Saya berterima kasih kepada Kapolda. Ini sudah sangat membantu saya dalam sehari-hari," sebut buruh cuci ini.

Warga lainnya Elvidawati juga menangis saat menerima bantuan ini. Nenek yang menderita sakit struk itu mengucap terima kasih kepada Kapolda Sumut. "Terima kasih pak," ucapnya penuh haru. (BS04)


Tag: