Peristiwa

Minimalisir Banjir Rob di Medan Utara, Tahun Ini Pemko Medan Akan Bangun Tanggul



Minimalisir Banjir Rob di Medan Utara, Tahun Ini Pemko Medan Akan Bangun Tanggul
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Di tahun 2022 ini, Pemko Medan akan membangun tanggul guna meminimalisir banjir rob yang melanda kawasan Medan bagian Utara. Guna merealisasikannya, Pemko Medan akan berkolaborasi dengan Pemprov Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perumahan dan Permukiman Rakyat (PUPR) RI.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyerahkan bantuan bagi UMKM di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (31/03/2022).

Bobby mengungkapkan, penanganan banjir rob di kawasan Medan bagian Utara menjadi janjinya saat kampanye lalu. Untuk itu, menantu Presiden Joko Widodo ini akan berupaya untuk merealisasikannya.

"Melalui OPD (Dinas Pekerjaan Umum) akan kita upayakan penyelesaian masalah banjir ini. Maka dari itu, kita akan bangun tanggul rob di kawasan Medan bagian Utara. Mudah-mudahan memberi efek bagi kawasan Bagan Deli," kata Bobby Nasution.

Setelah menjabat sebagai Wali Kota, sambung Bobby Nasution, dirinya bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, bukan bermaksud lepas tangan dalam penanganan banjir di kawasan Medan bagian Utara. Hanya saja, ungkapnya, Pemko Medan butuh waktu menyelaraskan program dengan Pemprov Sumut dan Kementerian PUPR.

"Butuh waktu untuk menyelaraskan program agar berjalan baik. Jadi, kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Insya Allah, tahun ini akan kita bangun tanggul untuk mengatasi banjir rob tersebut," tambahnya.


Tag: