Peristiwa

Menteri Koperasi dan UKM Tinjau Produksi Minyak Goreng Merah



Menteri Koperasi dan UKM Tinjau Produksi Minyak Goreng Merah
beritasumut.com/BS07
Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa tujuan kehadirannya untuk melihat langsung produksi minyak goreng merah. Sebab berdasarkan pertemuan Presiden Jokowi dengan petani kelapa sawit, minyak goreng merah ini harus terus dikembangkan.

"Ada tiga manfaat yang diperoleh dari pengembangan minyak goreng merah ini. Selain dapat mensuplai minyak goreng yang terjangkau untuk masyarakat mengingat harga minyak goreng biasa yang agak meningkat, manfaat minyak goreng merah ini juga untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM dan yang tidak kalah penting dapat mengatasi dalam penanganan stunting," jelas Teten Masduki.

Kemudian Teten Masduki berjanji akan mengucurkan bantuan bergulir kepada petani sawit rakyat, pelaku koperasi dan UMKM. Bantuan ini diharapkan akan dapat mengembangkan produksinya. Selain itu kita juga akan kejar untuk membangun pabrik minyak goreng merah di Provinsi Sumut.

"Saya sudah pastikan dan melihat langsung pengembangan produksi minyak goreng merah. Setelah ini tentunya kami siap akan membantu dan mengucurkan bantuan agar produksinya terus berkembang dan masyarakat akan merasakan langsung manfaatnya," sebut Menteri Koperasi dan UKM.(BS07)


Tag: