Peristiwa

Masih Tinggi, Pada Senin Hari Ini, Ada 1.028 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumut



Masih Tinggi, Pada Senin Hari Ini, Ada 1.028 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
"Soal vaksin pfizer dan moderna memang infonya bakal masuk di bulan Agustus. Tapi sampai sekarang kita masih menerima (vaksin) yang sinovac. Kita berharap pengiriman ini terus bertambah karena minat masyarakat untuk vaksin saat ini telah tinggi," jelasnya.

Selain vaksin, Wagubsu juga mengimbau masyarakat untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan serta terus menjaga imun tubuh. Sedangkan terkait PPKM, Wagubsu menyatakan, jika hal ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan pemerintah juga menyadari kalau dampaknya secara ekonomi juga dirasakan masyarakat.

"Tapi melihat pentingnya kesehatan, kita harap masyarakat dapat memakluminya. Karena kalau kesehatan semakin parah, ekonomi akan semakin anjlok dan akan sulit bangkit kembali.Jadi mohon dimaklumi dan kerjasama dari masyarakat, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Yang pasti kita akan memikirkan jalan keluar bagaimana selanjutnya untuk mengatasi ekonomi masyarakat yang sulit ini," pungkas Wagubsu.(BS09)


Tag: