Peristiwa

Lomba Tertib Administrasi, TP PKK Kota Medan Evaluasi Kelurahan Simpang Selayang



Lomba Tertib Administrasi, TP PKK Kota Medan Evaluasi Kelurahan Simpang Selayang
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan Tahun 2020, Tim Penggerak (TP) Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan melakukan kunjungan dalam rangka Evaluasi Tertib Administrasi PKK Kota Medan di Kantor Lurah Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/02/2020) kemarin.

 

Kedatangan tim yang diketuai Pelaksana tugas (Plt) TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, diwakili Wakil Sekretaris TP PKK Medan Zulfikar, ini disambut penuh antusias oleh Lurah Simpang Selayang Albena Boang Manalu SSTP dan Ketua TP PKK Kelurahan Simpang Selayang Gracia Natalie beserta kader PKK Kelurahan Simpang Selayang.

 

Wakil Sekretaris TP PKK Medan Zulfikar menyebut, kunjungan ini dilakukan karena Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan merupakan salah satu kelurahan yang masuk kedalam 6 besar nominasi lomba tertib administrasi tingkat Kota Medan.

 

"Gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan tujuan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Keluarga merupakan pondasi pembangunan masyarakat, sehingga PKK harus menyikapi berbagai dinamika kehidupan. Gerakan ini bisa terwujud melalui 10 program pokok PKK yang diaktualisasikan secara berimbang," ujar Zulfikar dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (28/02/2020).

 

Sesuai arahan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, sambungnya, yakni mengajak seluruh jajaran TP PKK mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama bekerja sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah kita kerjakan selama setahun ini. "Melalui evaluasi ini, kita berharap kiranya dapat memberikan semangat para kader PKK dalam melaksanakan pelaksanaan tertib administrasi menjadi lebih baik lagi," pungkas Zulfikar.

 

Pertemuan kemudian berlanjut dengan sesi pemaparan dan Tanya Jawab Kader PKK, dan ditutup dengan foto bersama. (BS09)


Tag: