Peristiwa

Letuskan Senjata Api, Seorang Pemuda di Desa Cintai Damai Ditangkap Polsek Percut Sei Tuan



Letuskan Senjata Api, Seorang Pemuda di Desa Cintai Damai Ditangkap Polsek Percut Sei Tuan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sejumlah petugas Polsek Percut Sei Tuan amankan seorang pemuda yang meletuskan senjata api jenis airsoft gun saat pelantikan Kepala Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Pelaku yang diamankan itu diketahui bernama Parlin Sitanggang.

Informasi yang diperoleh kejadian itu pada hari Minggu (03/07/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Yang mana pemuda setempat itu, bahwa saat diletuskannya senjata airsoft gun ke arah atas dikarenakan spontan, sebab masyarakat bahagia atas kemenangan Ibu J Boru Sitanggang terpilih kembali jadi Kepala Desa Cinta Damai.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Parlin Sitanggang memiliki Izin dan KTA kepemilikan senjata air soft gun.

Parlin Sitanggang, Senin (04/07/2022), mengatakan, bahwa adapun senjata air soft gun yang dimilikinya berhubung diannya mempunyai usaha rumah makan
Khas Batak, karena Parlin juga sering keluar rumah pukul 03.00 WIB untuk belanja.

"Untuk senjata air soft gun saat ini Polsek Percut Sei Tuan telah mengamankan senjata airsoft gun yang digunakan pada saat pelantikan Kepala Desa Cinta Damai," tandas Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tun Iptu Bambang SH MH.

Saat ini, masih melakukan pemeriksaan terhadap Parlin Sitanggang yang memiliki senjata airsoft gun dan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa meletuskan senjata pada saat pelantikan kepala desa.

Selain itu, Polsek Percut Sei Tuan melakukan dengan pengelola yang mengeluarkan izin airsoft gun, terkait mekanisme penggunaan airsoft gun dan izin yang dikeluarkan.(BS06)



Tag: