Peristiwa

Langgar Prokes, Polisi Berikan Sanksi Sosial kepada 21 Orang di Medan



Langgar Prokes, Polisi Berikan Sanksi Sosial kepada 21 Orang di Medan
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Polsek Medan Timur tingkatkan razia dan patroli Operasi Yustisi untuk meredam virus corona (Covid - 19) di masyarakat.

Sehubungan dengan itu, polisi berikan sanksi sosial kepada 21 orang yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Pelaksanaan razia dilakukan di kawasan Jalan Pendidikan, Jalan Rakyat dan Jalan Pasar 3 Medan.

"21 orang itu tidak menggunakan masker di luar rumah sehingga mendapatkan sanksi sosial dengan membacakan teks Pancasila, " ucap Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, kepada wartawan, Senin (08/02/2021).

Dia mengaku, razia di kawasan padat penduduk ini untuk memberikan efek jera kepada warga maupun pendatang tidak menggunakan masker di luar rumah.

Tentunya, petugas Polsek Medan Timur hanya menginginkan kepada warga untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) dan sama - sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kota Medan.

Razia juga berdasarkan Undang-Undang No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal Pelaksaanaan kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polrestabes Medan.(BS06)


Tag: