Peristiwa

Langgar Prokes, 24 Warga Terima Sanksi Sosial di Jalan Cemara Medan



Langgar Prokes, 24 Warga Terima Sanksi Sosial di Jalan Cemara Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Timur kembali memberikan sanksi kepada 24 warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Sehingga puluhan warga itu membacakan teks Pancasila. "Operasi Yustisi digelar di kawasan Jalan Cemara Medan itu telah menindak 24 orang yang melanggar prokes," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Sabtu (27/02/2021).

Dia mengaku, Operasi Yustisi itu berdasarkan Undang-undang No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor:Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal pelaksaanaan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Karena itu, sambungnya, warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Timur tetap patuhi prokes. Yang mana, saat ini penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kota Medan belum berhenti.

Untuk itu, tambahnya, para warga terus menggunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan selalu berdoa. Sebab dengan mematuhi prokes tersebut, warga juga berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan. "Artinya wilayah hukum Polsek Medan Timur selalu aman dan kondusif," tandas mantan Kapolsek Medan Area ini. (BS04)


Tag: