Peristiwa

Lakukan Pungli di Jalan Besar Patumbukan, Pemuda Ini Diringkus Personel Unit Reskrim Polsek Galang



Lakukan Pungli di Jalan Besar Patumbukan, Pemuda Ini Diringkus Personel Unit Reskrim Polsek Galang
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-IS (18), warga Dusun II, Desa Pertumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang diamankan Personel Unit Reskrim Polsek Galang, Rabu (14/11/2018) kemarin. Dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), IS ditangkap karena telah melakukan pungutan liar (pungli) terhadap supir truk yang melintas di Jalan Besar Petumbukan, Dusun II, Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, tepatnya di depan Kantor BRI. 

 

""Kami telah menindak lanjuti informasi dari masyarakat, yang merasa resah dengan kegiatan pungli yang dilakukan oleh pelaku," ujar Kapolsek Galang AKP Ilham Harahap SH MH. 

 

Ilham mengungkapkan, modus aksi premanisme berupa (pungli) terhadap pengemudi yang melintasi Jalan Besar Petumbukan dengan mengatur lalu lintas. "Pelaku beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Galang untuk diinterogasi dan selanjutnya diberikan pembinaan, serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,” terang AKP Ilham.

 

Sementara itu, salah seorang warga memberi apresiasi terkait penangkapan para preman. "Masyarakat mendukung Polsek Galang sepenuhnya yang telah mengamankan pelaku pungli yang kerap menimbulkan keresahan warga.Kegiatan yang mereka lakukan tidak resmi dan tergolong tindakan premanisme yang harus dibasmi, kedepannya kami harapkan kegiatan penertiban terhadap premanisme terus ada sehingga masyarakat merasa aman dari segala kegiatan berbentuk premanisme," ungkap  Tarman salah seorang warga Desa Patumbukan.(BS04)


Tag: