Peristiwa

Kunker ke Kota Tebingtinggi, Gubernur Sumut Resmikan Ponpes dan Rumah Tahfiz, serta Penataan Lapangan Merdeka



Kunker ke Kota Tebingtinggi, Gubernur Sumut Resmikan Ponpes dan Rumah Tahfiz, serta Penataan Lapangan Merdeka
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tebingtinggi, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaksanakan rangkaian kegiatan di kota ini, di antaranya meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Quran dan Rumah Tahfiz Quran, serta peresmian penataan Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Gubernur Edy Rahmayadi berharap, dengan terus bertumbuhnya Rumah Tahfiz, serta pesatnya pembangunan di Kota Tebingtinggi, akan melahirkan penghafal Alquran, yang tentunya memberikan keberkahan pada Kota Tebingtinggi dan juga Sumut.

"Kalau banyak penghafal Alquran, pastinya akan memberikan keberkahan bagi kota ini dan juga Sumut tentunya," ucap Edy Rahmayadi, saat meresmikan Rumah Tahfiz Quran Amaliyah di Panti Asuhan Amaliyah, Jalan Seokarno Hatta Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Rabu (23/08/2023).

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Marlindo Harahap, OPD Tebingtingg, Forkopimda, ulama serta masyarakat setempat.

Edy Rahmayadi memuji Rumah Tahfiz tersebut, karena terlihat nyaman dan gedung yang cukup bagus untuk para penghafal Alquran. Diharapkan dengan kenyamanan tempat ini, akan semakin banyak lagi lahir penghafal Alquran dari tempat ini.

"Insya Allah, dengan tempat yang mendukung ini akan banyak lahir tahfiz Quran, kita akan beresi lebih bagus dan nyaman lagi, di antaranya tempat tidur untuk para santri yang lebih empuk dan nyaman," katanya, usai menandatangani prasasti dan juga menggunting pita.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga meresmikan Ponpes Tahfiz Quran Asbabul Rahmah, Jalan Gunung Sibayak Rambutan Kota Tebingtinggi. Serta meninjau lahan yang berada di belakang pondok pesantren.

"Segera kita upayakan agar lahan itu segera dibangun, agar pesantren ini lebih luas dan nyaman untuk para santri," ucap Edy Rahmayadi, yang disambut takbir oleh ratusan masyarakat yang hadir.

Pada kegiatan tersebut, Edy juga menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 450 paket dan 300 kain sarung pada masyarakat di kedua rumah tahfiz tersebut.

Selanjutnya, Edy juga meninjau dan meletakkan batu pertama peresmian penataan Lapangan Merdeka Jalan DR Sutomo Kota Tebingtinggi. Edy pun meminta pembangunan yang menggunakan anggaran sekitar Rp4,6 miliar dari APBD Sumut ini, nantinya dapat dikerjakan dengan rapi dan sesuai prosedur.

"Terutama saya minta dikerjakan secara rapi, di antara penyiapan musalah dan fasilitas olahraga dan joging serta lainnya. Terus kerjakan dengan baik dan mari kita doakan agar pembangunan ini dapat diselesaikan dengan cepat dan sesuai prosedur," katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani mengapresiasi atas perhatian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada Kota Tebingtinggi. Selama menjabat, Edy Rahmayadi terus mendukung pembangunan di Tebingtinggi, di antaranya menggelontorkan anggaran untuk penataan Lapangan Merdeka ini.

"Kita sangat mengapresiasi Pak Edy Rahmayadi sebagai gubernur yang begitu perhatian pada Kota Tebingtinggi. Kita harapkan dengan penataan Lapangan Merdeka ini akan lebih mempercantik Kota Tebingtinggi dan memberikan kenyamanan pada masyarakat nantinya," ucap Syarmadani.(BS03)


Tag: