Peristiwa

Kunjungan Kerja ke Bandung, Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi Wantannas



Kunjungan Kerja ke Bandung, Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi Wantannas
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin mengapresiasi peran dan kontribusi nyata Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat serta para mitra pendukungnya dalam upaya mempercepat program vaksinasi COVID-19 melalui “Gerakan Vaksinasi Dosis Kedua Dewan Ketahanan Nasional”.

“Hal ini sangat penting, mengingat vaksinasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity),” ucap Wapres saat meninjau Sentra Vaksinasi Wantannas, di Masjid Al-Jabbar Bandung, Rabu (29/09/2021).

Wapres menyambut baik kolaborasi yang telah dibangun tersebut, terutama dukungan para mitra sehingga sentra vaksinasi yang digelar hari ini dapat terlaksana dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersedia mengalokasikan waktu dan tempat untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi COVID-19, khususnya bagi para pekerja di tempat industri dan konstruksi, yang semoga bisa menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wapres berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pekerja di tempat industri dan konstruksi serta masyarakat sekitarnya dari penyebaran COVID-19.

Meski tren kasus sudah menurun, Wapres tetap mengingatkan bahwa ancaman COVID-19 sampai saat ini belum berakhir. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Saya minta peran aktif semua pihak untuk bersama-sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, serta menjadi role model perubahan perilaku hidup sehat di masyarakat,” pesannya.


Tag: